VISI, MISI DAN TUJUAN SATUAN PENDIDIKAN



A.           VISI,  MISI DAN TUJUAN SATUAN PENDIDIKAN

1.             Visi Sekolah
 Terwujudnya Sekolah Unggulan Kebanggaan Ummat, Dalam Menciptakan siswa yang cerdas, kreatif dan berakhlakul karimah”

2.        Misi Sekolah
Sejalan dengan Visi Smp Miftahul Huda Musri’ Pangandaran, selanjutnya dijabarkan Misi sekolah sebagai berikut :
a.         Menanamkan kesadaran seluruh warga sekolah akan bertanggung jawabnya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing- masing.
b.        Meningkatkan profesionalisme tenaga kependidikan.
c.         Melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai bagi minat dan bakat siswa
d.        Melaksanakan nuansa budaya islami bagi seluruh warga sekolah
e.         Menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman , serta bermanfaat multifungsi bagi warga sekolah.
3.        Tujuan Sekolah
Tujuan pendidikan dasar adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Tujuan yang ingin dicapai oleh sekolah sejalan dengan “Visi dan Misi Sekolah” adalah sebagai berikut :
a.         Seluruh warga sekolah menyadari penuh akan tanggung jawabnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya
b.        Perolehan nilai akademis seluruh siswa mencapai ketuntasan belajar semua mata pelajaran
c.         Prestasi dibidang non akademis (olah raga, seni ,dll) meningkat selaras dengan pembinaan yang sesuai minat dan bakat siswa ditandai dengan kejuaraan ditingkat nasional
d.        Keimanan kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala menunjukan bahwa sekolah ini dapat membentuk karakter siswa yang memiliki budi pekerti,sikap,dan prilaku yang baik
e.         Penataan lingkungan yang asri dan nyaman dan bermanfaat multi fungsi bagi warga sekolah.
f.         Pengamalan nilai-nilai akhlak Islami di dalam kehidupan bermasyarakat.
g.        Segenap warga sekolah memiliki disiplin dalam melaksanakan kewajiban dan tugasnya.
h.        Perolehan nilai akdemis siswa yang terus meningkat dari tahun ke tahun.
i.          Perolehan nilai non akdemis siswa yang terus meningkatkan dari tahun ke tahun.
j.          Warga sekolah berperilaku sesuai nilai- nilai keagamaan yang berlaku
k.        Lingkungan sekolah yang kondusif sebagai lingkungan komunitas pembelajaran
l.          Suasan sekolah yang bernuansa pesantren menjadikan siswa lebih religius dan terarah.

Previous Post Next Post